Cara Membuat Dan Resep Es Kuwut Bali Segar

Resep Es Kuwut Bali – Setelah seharian menjalankan ibadah puasa, pastinya dalam hati kita ingin berbuka dengan yang segar-segar dan manis bukan? kebanyakan orang lebih memilih berbuka puasa dengan menu yang dingin-dingin alias es. Dan kebanyakan orang, pada saat berbuka puasa sajian utamanya adalah es teh. Ya, es teh memang merupakan minuman yang paling praktis disajikan saat berbuka puasa, selain cara membuatnya mudah juga tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.


Cara Membuat Dan Resep Es Kuwut Bali Segar


Namun ada juga sebagian orang yang lebih memilih berbuka dengan minuman segar dan manis yang lainnya, seperti kolak pisang, es buah dan masih banyak lainnya. Nah, untuk kalian yang ingin menghadirkan sajian menu minuman yang berbeda untuk sajian buka puasa bersama keluarga nantinya, kalian bisa mencoba es yang satu ini, yakni es kuwut.


Mungkin sebagian orang sudah banyak yang kenal dengan minuman yang satu ini, namun sebagian juga masih banyak yang belum mengenalnya. Es kuwut merupakan salah satu minuman segar berasal dari Bali, yang terbuat dari bahan kelapa muda. Untuk kalian yang penasaran dan tertarik untuk membuatnya? berikut akan kami tuliskan cara membuat dan resep es kuwut Bali.


Bahan-Bahan Membuat Es Kuwut

  • Melon 1 buah, jika kebanyakan bisa ½ buah saja
  • Kelapa muda 1 buah
  • Jeruk nipis secukupnya, peras dan ambil airnya
  • Biji selasih secukupnya
  • Sirup melon secukupnya
  • Air dan es batu secukupnya


Cara Membuat Es Kuwut Sirup Melon

  1. Pertama, silakan terlebih dahulu rendam biji selasih dengan menggunakan air hangat.
  2. Kedua, serut melon dan juga kelapa muda.
  3. Ketiga, tuangkan biji selasih dan air perasan jeruk nipis di atas melon dan juga kelapa muda yang sudah diserut
  4. Terakhir, masukkan sirup melon dan juga air. Aduh hingga rata dan tuangi dengan es batu. Es kuwut siap untuk disajikan.


Bagaimana? cukup mudah bukan resep dan cara membuat es kuwut sirup melon di atas? jadi kalian tidak perlu merasa bosan lagi dengan sajian minuman di rumah yang hanya itu-itu saja pada saat berbuka puasa. Selamat berkreasi dan semoga berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama